Guru Bukan Hanya Mampu Menguasai Pedagogik Dan Pendidikan

Mataram_Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi Pengawas Madrasah yang dilaksanakan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi NTB adalah merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat, bahkan diseluruh Indonesia ada 10 Provinsi yang dijadikan piloting pelaksanaan kegiatan ini.

Diinginkan dalam kegiatan yang sangat langka ini bagi 20 pengawas yang sangat beruntung untuk dipanggil dalam mengikuti kegiatan ini agar mengikutinya dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya ada manfaatnya, “Misi seorang guru bukan hanya mampu menguasai misi pedagogik dan misi pendidikan saja, namun yang paling ditekankan sejak dilantiknya Menteri Agama Fachrul Rozi adalah misi da’wah Islamnya”, ucap Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin saat menyampaikan sambutan dan arahannya, sekaligus membuka kegiatan secara resmi sore ini (Senin, 11-11-2019) di Hotel Lombok Plaza Cakranegara. Satuan Pendidikan ini,

lanjut H. Nasruddin adalah salah satu harapan untuk membentuk Indonesia yang maju, sehingga lewat semua aspek selalu disisipkan bagaimana peran da’wah untuk menghadapi tantangan diatas dunia ini, termasuk pengawas agar berperan mensukseskan misi yang sangat ditekankan oleh Menteri Agama kita (Kementerian Agama, Red.), tegasnya.

Yang terpenting menurut H. Nasruddin adalah melakukan sosialisasi semua regulasi yang berkaitan dengan peningkatan mutu Guru dan Pendidikan, menyediakan anggaran, meningkatkan peran pengawas dalam pelaksanaan PKB, meningkatkan peran KKG, MGMP, melakukan evaluasi dan monitoring, mengadakan pelatihan Guru, menjalin hubungan dengan Perguruan Tinggi dan lain-lainnya, paparnya didepan peserta Workshop PPKB yang direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 11 sampai dengan 13 Nopember 2019 di Hotel Lombok Plaza Cakranegara.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara H. Khaerul Hadi melaporkan bahwa Pengawas yang sudah dipilih dan dipanggil untuk mengikuti kegiatan ini adalah yang akan menindak lanjuti kegiatan ini bagi Guru-guru kita. Selain itu, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk lebih mengenal dan memahami profesi sendiri, termasuk tugas tambahan yang diberikan Pemerintah

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru