Dukung Zero Waste, Bupati Bagikan 200 Botol Isi Ulang

KM LENGGE,- Untuk mendukung program Zero Waste atau bebas sampah plastik, yang diluncurkan Pemprov NTB beberapa waktu lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, membagi-bagi sedikitnya dua ratus buah botol minum isi ulang untuk Pegawai di lingkup Setda Bima.

 

Kabag Humas Setda Bima M Chandra Kusuma Ap, mengatakan dimoment yang bertepatan dengan Ultahnya tahun ini,  Bupati membagi dua ratus buah botol minum ini ulang. Bupati, kata Kabag, mengajak aparatur lingkup Pemkab Bima untuk mengurangi sampah plastik.

 

Dijelaskan Chandra, Zero waste adalah Program Propinsi yang harus disukseskan. Sekecil apapun yang telah kita lakukan untuk kebaikan orang lain tetap ada manfaatnya. ‘’Mari kita berbuat demi kebaikan bersama. Dimulai dari lingkup Setda dan akan diikuti oleh OPD-OPD lain. Jangan dilihat dari besar atau kecilnya yang kita perbuat,’’kata Umi Dinda. 

 

NTB Zero Waste adalah Program Prioritas Pemprov NTB dengan target 70 persen pengelolaan dan 30 persen pengurangan sampah di tahun 2023. Karena ini program unggulan maka semua masyarakat harus terlibat dan mengambil peran nyata untuk mengendalikan dan mengelola sampah. (KIM WAWO)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru